Ternyata Perempuan Mudah Lapar

waktu baca 1 menit
Minggu, 22 Mar 2009 15:45 0 456 Mh Badrut Tamam

Para ilmuwan telah mempelajari otak manusia untuk menunjukkan bahwa otak laki-laki mampu mengendalikan rasa lapar terhadap makanan, sedangkan perempuan tidak bisa mengendalikan rasa lapar. Dengan menggunakan teknik Positron Emisi Tomography (PET), para peneliti mampu melacak otak dari penggunaan glukosa laki-laki dan perempuan dari relawan. Para relawan diminta untuk mencoba menahan rasa lapar mereka terhadap makanan yang disajikan kepada mereka.

Penulis Gene-Jack Wang mengatakan bahwa, “Meskipun perempuan berkata mereka tidak merasa lapar ketika mencoba menahan rasa lapar mereka terhadap makanan, otak mereka akan merespon untuk makan jika dalam perjalanan jauh. Sebaliknya, otak laki-laki akan menunjukkan penurunan seiring dengan kesibukan mereka sendiri. Hasil rasa kelaparan selama scanning ketika mereka diminta untuk menahan kelaparan akan di cek”

Para peneliti berharap informasi ini dapat digunakan untuk mengembangkan beberapa jenis obat atau terapi pengobatan bagi mereka yang menderita kegemukan. Kajian ini juga memberikan informasi tentang mengapa perempuan pola makan tidak teratur dibandingkan dengan laki-laki.

Wah…pantesan banyak perempuan yang cepet gemuk, kalau tidak bisa gemuk perlu dikasih obat cacing nih…

Sumber: www.biology.about.com

Mh Badrut Tamam

Mh Badrut Tamam

Lecturer
Science Communicator
Governing Board of Generasi Biologi Indonesia Foundation

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Kategori

Kategori

Arsip

LAINNYA
x